• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Thumbnail Recent Post

Recent Comments

Posted by My College Blog - - 2 komentar

Untuk mendapatkan kulit yang terlihat cerah dan sehat :
 
1. Gunakan Pelembab
Lingkungan sekitar berpengaruh pada kondisi kulit kita. Sengatan sinar matahari, polusi, pendingin ruangan, hingga sabun bisa menyebabkan lapisan pelembab kulit berkurang. Gunakan pelembab agar lapisan kulit terluar tetap terlindungi. Gunakan pelembab saat kulit dalam keadaan bersih dan sudah menyerap air, karena cara kerjanya yang membentuk lapisan, sehingga air yang sudah terserap kulit akan tertahan/tidak cepat menguap. Pakai juga body lotion yang mengandung pencerah kulitagar kulit dapat terlihat bersih dan cerah.
 
2. Selimuti Kulit di Ruangan tertentu
Apabila kita memiliki banyak kegiatan di luar ruangan yang dapat membuat kulit bersentuhan langsung dengan sinar matahari, atau sering berada di ruangan ber-AC, lindungi kulit dengan syal/scarf ataupun baju berlengan panjang, karena sengatan matahari dapat membuat kulit terbakar bahkan kering, sedangkan AC dapat membuat kulit kering. Jadi cara ini dapat membuat kulit kita tetap terjaga kelembapannya.
 
3. Gaya Hidup Sehat
Dengan berolahraga minimal 3x seminggu dengan waktu 30 menit, maka akan memudahkan tubuh melakukan proses detoksifikasi secara alami melalui keringat yang keluar dari tubuh yang dapat membuat kondisi kulit lebih segar! Akan tetapi, jangan lupa mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, karena air putih sangat penting untuk menjaga kelembaban tubuh kita.
 
4. rokok membuat kulit menjadi kusam
Rokok tidak hanya menyebabkan penyakit serius seperti kanker paru-paru, ternyata merokok juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan mudah berkerut. Mengapa? Karena zat nikotin yang terkandung di dalam satu batang rokok ternyata memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.
 
Makanan yang dapat menjaga kulit menjadi lembab diantaranya adalah “Kapri Manis”
Sayuran garing ini kaya dengan dua phytonutrient ampuh : lutein dan zeaxanthin yang bisa menguatkan sel-sel kulit sehingga dapat mengunci kelembapan. Sebuah studi Italia menemukan, kedua nutrien ini ( juga di temukan dalam kale, bayam dan brokoli ) membuat kulit 20 persen lebih elastis dan 60 persen lebih lembab hanya dalam 60 hari. Kapri manis ternyata juga kaya akan vitamin A.

2 Responses so far.

  1. reseller says:

    iya benar kadang-kadang kita mempunyai masalah kulit yang kering,,
    apalagi kalau kita kerja di ruangan ber-AC harus sedia pelembab terus,,
    agar kulit selalu cerah dan bercahaya,

  2. Unknown says:

    ahli kulit Waaah berarti orang merokok kulitnya akan kusam ya gan

Leave a Reply