• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Thumbnail Recent Post

Recent Comments

Posted by My College Blog - - 0 komentar

Tokek atau istilah ilmiahnya Gekko gecko adalah adalah binatang malam, tersebar dari timur laut India dan Bangladesh sampai dengan Asia Tenggara dan papua barat. Habitat aslinya adalah hutan dengan curah hujan yang cukup dan terdapat tebing2, sering juga terdapat pada rumah rumah daerah pemukiman, menjelajahi dinding dan langit2 pada malam hari untuk mencari serangga.
Ciri ciri fisik
Tokek adalah spesies Gecko kedua terbesar dari jenisnya, umumnya yang diketemukan pada perumahan adalah 30-40 cm untuk jantan, dan 20-30cm untuk betina, dengan berat bervariasi antara 150-300 gram. Untuk mencari yang lebih besar haruslah dicari pada hutan hutan tropis yang saking lebatnya kadang sulit ditembus dengan kendaraan. Tokek mempunyai penampilan yang menyolok, dengan warna tubuh yang kebiruan atau keabu2an, dengan totol yang berwarna kuning terang sampai dengan merah menyala. Jantan mempunyai warna yang lebih terang daripada betina. Tokek mempunyai mata yang besar dengan pupil vertikal, berwarna coklat sampai dengan coklat kehijau2an dan dapat juga berwarna kuning atau oranye. Dan ciri khususnya adalah pada kaki mempunyai perekat yang membuat tokek dapat melekat dan merayap di dinding/tembok/tebing.
Khasiat Tokek
Menurut berbagai penelitian yang telah dilakukan ternyata tokek secara tradisional merupakan sumber obat yang luar biasa ampuh, empedu tokek mampu mengatasi virus HIV/AIDS, menekan pertumbuhan tumor dan kanker serta berbagai penyakit kulit lainnya, tim riset, dipimpin oleh Prof Wang dari universitas Henan di Cina menunjukkan bahwa tokek selain meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan tumor juga meningkatkan energi kesehatan dan meningkatkan ketahanan tubuh secara keseluruhan dalam melawan berbagai macam penyakit. Kemoterapi, satu dari metode utama untuk melawan kanker pada pengobatan barat ternyata mengakibatkan sel sel yang baik ikut menjadi rusak selain efek samping lainnya. Dalam 40 tahun terakhir kemajuan besar telah dicapai dalam dunia pengobatan dengan menggabungkan pengobatan barat dan timur. Karena khasiatnya tersebut harga tokekpun menjadi luar biasa tinggi, sehingga terjadi perburuan tokek yang dapat dikatakan gila2an untuk memenuhi permintaan pasar eksport yang terus meningkat.

Leave a Reply